Cara Mudah Membuat Polygon di Google Earth untuk Penanda Lokasi Anda

Cara Membuat Polygon Di Google Earth

Cara membuat polygon di Google Earth dengan mudah dan cepat. Ikuti langkah-langkah yang sederhana untuk membuat polygon yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Apakah kamu ingin membuat poligon di Google Earth? Jangan khawatir! Membuat poligon di Google Earth tidaklah sulit. Pertama-tama, kamu perlu membuka Google Earth di komputermu. Kemudian, pilih ikon Add Polygon di toolbar. Setelah itu, klik pada lokasi yang ingin kamu tandai di peta dan buatlah bentuk poligon sesuai dengan keinginanmu. Kamu juga bisa menambahkan nama atau deskripsi pada poligon tersebut untuk memberikan informasi lebih lanjut. Selain itu, masih ada beberapa trik lainnya yang bisa kamu gunakan untuk membuat poligon yang lebih menarik. Yuk, simak cara membuat poligon di Google Earth secara detail di bawah ini!

Cara Membuat Polygon Di Google Earth

Jika Anda ingin membuat polygon di Google Earth, berikut ini adalah langkah-langkahnya:

1. Buka Google Earth

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka Google Earth pada perangkat Anda.

2. Pilih tool polygon pada toolbar yang terletak di bagian kiri layar

Setelah Google Earth terbuka, pilihlah tool polygon pada toolbar yang terletak di bagian kiri layar. Tool ini akan membantu Anda dalam membuat polygon.

3. Tentukan titik awal pembuatan polygon dengan klik di atas area yang akan dipolygon

Selanjutnya, tentukan titik awal pembuatan polygon dengan mengklik di atas area yang akan dipolygon. Pastikan untuk memilih titik awal yang tepat agar polygon dapat terbentuk dengan baik.

4. Klik lagi pada titik kedua saat pembuatan polygon

Setelah menentukan titik awal, klik lagi pada titik kedua saat pembuatan polygon. Lakukan hal yang sama hingga polygon terbentuk sesuai dengan area yang diinginkan.

5. Tambah label atau nama pada polygon yang dibuat

Setelah polygon terbentuk, Anda dapat menambahkan label atau nama pada polygon yang dibuat. Hal ini akan memudahkan Anda dalam mengidentifikasi polygon tersebut.

6. Ubah warna, thickness, style garis, dan opasitas pada polygon yang dibuat sesuai kebutuhan

Anda juga dapat mengubah warna, thickness, style garis, dan opasitas pada polygon yang dibuat sesuai dengan kebutuhan. Hal ini akan membuat polygon terlihat lebih menarik dan mudah dibaca.

7. Tambahkan deskripsi pada polygon yang dibuat

Selain menambahkan label atau nama, Anda juga dapat menambahkan deskripsi pada polygon yang dibuat. Deskripsi ini dapat berisi informasi mengenai area yang dipolygon atau informasi penting lainnya yang terkait dengan polygon tersebut.

8. Simpan polygon yang dibuat dengan klik kanan pada polygon lalu pilih Save Place As

Setelah selesai membuat polygon, Anda dapat menyimpannya dengan melakukan klik kanan pada polygon tersebut dan memilih Save Place As. Dengan demikian, polygon yang telah dibuat dapat disimpan dan digunakan kembali di kemudian hari.

9. Selesai! Polygon yang dibuat siap digunakan di Google Earth.

Setelah menyimpan polygon yang dibuat, kini polygon tersebut siap digunakan di Google Earth. Anda dapat menggunakannya untuk berbagai keperluan, seperti pengamatan wilayah atau pemetaan area tertentu.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, membuat polygon di Google Earth akan menjadi lebih mudah dan cepat dilakukan. Selamat mencoba!

Cara Membuat Polygon Di Google Earth

Google Earth adalah aplikasi yang sangat berguna untuk mengeksplorasi dunia, tetapi dalam beberapa kasus, Anda mungkin ingin menandai lokasi atau wilayah tertentu. Untuk melakukan ini, Anda perlu membuat polygon di Google Earth. Berikut adalah langkah-langkah cara membuat polygon di Google Earth:

  1. Buka Google Earth dan pilih tempat atau lokasi yang ingin Anda tandai.
  2. Klik pada ikon Add Polygon di toolbar.
  3. Arahkan kursor mouse ke lokasi yang ingin Anda tandai dan klik sekali untuk membuat titik awal polygon.
  4. Lanjutkan menandai wilayah dengan mengeklik pada setiap titik yang ingin ditambahkan ke polygon.
  5. Jika Anda ingin menyelesaikan polygon, klik lagi pada titik awal atau klik dua kali pada titik terakhir.
  6. Anda dapat menambahkan informasi tambahan tentang polygon seperti nama atau deskripsi dengan mengklik kanan pada polygon dan memilih Properties.
  7. Setelah selesai, simpan polygon Anda dengan memilih Save Place As dari menu File.

Point of View tentang Cara Membuat Polygon Di Google Earth

Saya rasa cara membuat polygon di Google Earth sangat mudah dan bermanfaat bagi siapa saja yang ingin menandai lokasi atau wilayah tertentu. Dengan fitur ini, kita tidak hanya bisa menandai lokasi, tetapi juga memberikan informasi tambahan seperti nama atau deskripsi. Hal ini sangat membantu dalam mengorganisir data dan membuatnya lebih mudah dipahami. Selain itu, proses pembuatan polygon sangat sederhana dan tidak memerlukan banyak waktu atau keterampilan teknis. Saya akan merekomendasikan cara ini kepada siapa saja yang menggunakan Google Earth untuk keperluan pribadi atau profesional.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Membuat Polygon Di Google Earth. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin membuat polygon di Google Earth dengan mudah dan cepat. Dalam membuat polygon, pastikan Anda mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan dengan baik pada artikel ini.

Jangan ragu untuk mencoba sendiri cara membuat polygon di Google Earth ini. Selain mempermudah dalam menandai suatu area, membuat polygon juga sangat berguna untuk keperluan pemetaan dan penelitian.

Jika Anda memiliki pertanyaan atau komentar terkait artikel ini, jangan sungkan untuk menghubungi kami melalui kolom komentar di bawah. Kami akan dengan senang hati merespon setiap pertanyaan dan komentar dari pembaca. Terima kasih kembali dan sampai jumpa di artikel-artikel selanjutnya!

Orang-orang juga bertanya tentang cara membuat polygon di Google Earth. Berikut ini jawabannya:

  1. Buka Google Earth dan pilih tempat yang ingin Anda buat poligon-nya.
  2. Klik pada ikon ‘Tambah’ yang terletak di bagian atas panel navigasi.
  3. Pilih ‘Poligon’ dari menu drop-down.
  4. Klik pada titik awal poligon dan terus klik untuk menentukan titik-titik berikutnya yang membentuk poligon.
  5. Setelah selesai, klik kanan pada titik terakhir dan pilih ‘Selesai’.
  6. Anda dapat menambahkan label atau deskripsi poligon tersebut dengan mengklik kanan pada poligon dan memilih ‘Properti’.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat membuat poligon di Google Earth dengan mudah. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.